Kamis, 28 Juli 2016

OBJEK WISATA CURUG DENGDENG TASIKMALAYA

OBJEK WISATA CURUG DENGDENG TASIKMALAYA


CURUG DENGDENG TASIKMALAYA

Wisata Tasikmalaya Jawa Barat │ Penjelajahan di pesisir Tasikmalaya, yang merupakan salah satu Kabupaten di Jawa Barat pada saat ini lebih dikenal dengan banyaknya pantai nelayan dengan aneka wisata baharinya. Namun ada juga tidak jauh dari pantai selatan yang jauh dari keramaian, ternyata masih menyimpan rahasia air terjun yang cantik alami yang dipadu dengan rindangnya pepohonan hijau. Curug Dengdeng, begitulah orang menyebutnya. Secara letak geografis berada di Kampung Caringin, Cikawung Gading, Kabupaten Cipatujah Tasikmalaya.

Jarak tempuh Objek Wisata Curug Dengdeng ini jauhnya perjalanan hampir mencapai 90 KM dengan perjalanan yang sudah cukup bagus dengan waktu tempuh kurang lebih selama 3 jam dari pusat kota Tasikmalaya. Kendaraan masih bisa melaju dengan baik hingga Desa Cikawung Gading yang akan menjadi awal perjalanan ke Curug Dengdeng, Tidak jauh dari kantor kepala Desa terdapat Jalan masuk menuju Kampung Carigin. Namun setelahnya jalan sekitar 4 KM berikutnya berupa jalan makadam yang tidak begitu rata.

Jalur untuk menuju kampung Caringin di sebelah kiri jalan. Jadi sering-seringlah bertanya pada penduduk setempat arah menuju ke curug Dengdeng saat menemukan persimpangan. Kendaraan hanya bisa sampai kampung ini. Titip saja diwarga. Kelebihan dari warga disini anda akan disambut keramahan orang Indonesia yang sekarang sulit ditemui.

Perjalanan Selanjutnya bisa ditempuh hanya dengan berjalan kaki saja melewati sungai kecil dan rimbunnya pohon jati. Ajaklah anak-anak sekitar sebagai pemandu. Selain dikhawatirkan tersesat, juga menjadikan mereka sadar akan potensi wisata ini bagi kampung mereka. Sekitar dalam 30 menit berjalan kaki dan sampai terakhir akan disambut dengan jalan menurun yang cukup curam. Setelah itu sobat akan disuguhi pemandangan Curug yang sangat indah di depan mata Objek Wisata Curug Dengdeng. 

Turun ke Curug tingkat bawah selanjutnya bukan termasuk hal yang mudah.  Curug tingkat 2 yang mempesona. Sobat akan merasa puas menikmati keindahan alamnya. jika terus semakin ke bawah, sobat akan menikmati sajian alam yang akan membawa kita sejenak melupakan segala beban-beban hidup kita sejenak.

Alam yang begitu fotogenic semoga terus  tetap alami dan terjaga keindahannya Objek Wisata Curug Dengdeng Tasikmalaya. Penting untuk diperhatikan jika akan berkunjung ke Objek Wisata Curug Dengdeng:
  • Cuaca akan menentukan kondisi air terjun. Sehingga saat hujan biasanya debit air akan naik dan keruh.
  • Bawalah untuk persediaan air minum yang cukup. Rute perjalanannya akan terasa cukup melelahkan.
  • Jangan tinggalkan sampah disini. 
  • Pemandu sangat dibutuhkan sekali.
  • Rute Perjalanan dari Cipatujah – Cikawung Gading – Caringin – Curug Dengdeng
Demikianlah ulasan tentang Objek Wisata Curug Dengdeng

Terima kasih, Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar: