Jumat, 29 Juli 2016

Obyek Wisata Waduk Cirata Purwakarta yang Asri, Sejuk & Indah

Obyek Wisata Waduk Cirata Purwakarta yang Asri, Sejuk & Indah


Wisata Purwakarta Jawa Barat │ Obyek Wisata Waduk Cirata menjadi salah satu tujuan pariwisata di Kabupaten Purwakarta yang sudah dikenal masyarakat luas. Waduk ini mempunyai luas 43 ribu hektar dan yang sebenarnya terletak di tiga kabupaten, yaitu kabupaten Bandung, Purwakarta dan Cianjur. Pembangunan waduk ini dilakukan pada tahun 1984, untuk mendirikan pembangkit listrik tenaga air (PLTA) Cirata, yang telah mempunyai kapasitas totalnya sekitar 1000 MW.

Daya tarik tempat ini sudah menawarkan pemandangan yang alami dan asri disertai udara yang sejuk dan segar dan tentunya jauh dari perkotaan. Suasana Wisata waduk cirata cocok untuk refreshing sobat weekend, suasananya juga tidak terlalu ramai, pas buat sobat yang menginginkan suasana ketenangan. Akan tetapi saat lebaran dan tahun baru, biasanya dijamin sesak deh!.

Di Obyek Wisata Waduk Cirata ini anda bisa memancing di waduk, yang sudah terkenal dengan banyaknya ikan-ikan yang sangat besar (monster). Di sekeliling Obyek Wisata Waduk Cirata juga berjejer wisata kuliner yang siap menyajikan menu yang sobat cari seperti ikan  nasi liwet, Ikan bakar dan juga ada sate maranggi, mantap kan?. Bagi sobat yang ingin berlama-lama bisa menginap, jangan khawatir sudah tersedia villa atau pun dipenginapan BPWC (Badan Pengelola Waduk Cirata).


Waduk Cirata
Waduk Cirata

Untuk menuju ke Obyek Wisata Waduk Cirata ini, anda bisa menempuh beberapa alternatif jalur. Kalau sobat berangkat dari arah Jakarta, keluar tol Jatiluhur, setelah sampai pertigaan belok kanan terus menuju kota kecamatan Plered. Jika sobat berangkat dari arah bandung, terus keluar tol di Cikalong wetan, setelahnya lanjut menuju ke waduk. Atau jika sobat dari arah Cianjur, anda lebih baik lewat Cikalong Kulon.

Baca artikel selanjutnya tentang Tempat Wisata di Bogor yang Paling Favorit.

Terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar: