Rabu, 27 Juli 2016

Objek Wisata Alam Jojogan Pangandaran

Objek Wisata Alam Jojogan Pangandaran


Objek Wisata Alam Jojogan Pangandaran Terbaru
Jojogan Pangandaran image by Aziz MS.

Wisata Pangandaran Jawa BaratObjek Wisata Alam Jojogan Pangandaran merupakan sebuah objek wisata alam yang berlokasi di Gunungtiga, Desa Selasari Kec. Parigi, Kabupaten Pangandaran. Pangandaran adalah kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Barat, Indonesia, yang Ibu kotanya adalah Parigi. Kabupaten Pangandaran sebelah utara berbatasan dengan Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Tasikmalaya, disebelah timur Kab. Cilacap & Timur laut tentunya Kota Banjar, Samudera Hindia disebelah selatan, dan masih Kab. Tasikmalaya disebelah baratnya. Kabupaten Pangandaran sudah terkenal dengan potensi daerah yang memiliki banyak destinasi pariwisata yang menarik, dan sudah menjadi primadona wisatawan, dengan berbagai tempat yang menyajikan panorama alam yang memiliki daya tarik bagi para wisatawan lokal maupun dari mancanegara.


Berbicara tentang Pangandaran tentunya pasti terkenal dengan keindahan lautnya, serta keindahan pantai-pantai di Pangandaran. Namun dalam perkembangannya sudah ada tentang sebuah objek wisata alam baru yang bernama Jojogan.


Jalur Perjalanannya kalau sobat berangkat dari terminal Ciamis, menuju pasar Cibenda, ongkos menuju ke pasar Cibenda serta waktu tempuhnya 3 jam - 4 jam tergantung kecepatannya, Kalau sobat berangkat dari jakarta atau Bandung langsung ke arah pangandaran lalu kearah pasar cibenda. dilanjutkan langsung ke Selasari, Gunung Tiga (lokasi Jojogan) itulah jalur yang paling dekat ke selasari. Dari pasar cibenda.

Ketika sobat sampai ditempat ini tapi kemalaman, jangan khawatir disana sudah terdapat Home Stay yang murah meriah. Untuk akses jalan menuju ke sana cukup baik, para pengunjung bisa menggunakan kendaraan pribadi atau umum serta bisa dengan roda dua maupun empat, rek jalannya naik bisa dengan jalan kaki juga bisa.

Saung tempat beristirahat yang berada di jalan menuju lokasi wisata Jojogan, jadi kalian bisa makan disini sekaligus makan nasi liwet dengan warga Gunungtiga.

Jika berbicara tentang keindahan alam tentunya suatu yang bersifat relatif, namun saya berpendapat bahwa keindahan alam Jojogan sangat mengagumkan. Secara Geografis, letak Jojogan berada di dataran tinggi di Pangandaran, ini bisa dilihat ketika akan memasuki Jojogan, kita akan disuguhi panorama laut yang begitu biru dan luas dari dataran tinggi adapun "wahana" yang bisa kita jumpai dari Objek Wisata Jojogan ini terdiri air terjun dan goa alam yang menjadi sumber mata air yang sekaligus hulu dari sungai yang mengalir ke objek wisata Citumang yang terletak di Desa Bojong dengan alam yang masih sangat hijau.



Di Wisata Alam Jojogan ini sedikitnya terdapat 5 objek wisata yang bisa langsung kita jumpai yaitu seperti Goa Lawang, Kali Numpang, Curug Jogjogan, Kedung Bunder serta Kedung Cilik.

Di Objek Wisata Alam Jojogan ini sobat  terdapat Goa yang kaya akan Stalaktit dan stalagmit, goa yang telah dialiri sungai dengan keindahan warna air kehijau-hijauan (toska), dengan kedalaman sungainya kira-kita 6 Meter. Sehingga dengan adanya sinar matahari yang masuk ke dalam goa, semakin menambah keindahan nuansa alam di goa tersebut. Selain ada untuk tempat berenang yang terdapat di alam terbuka ini, juga bisa kita jadikan tempat untuk kegiatan yang semisalnya asalkan jangan merusak alamnya semisal curat coret, membuang sampah sembarang dan lainnya. Disini sobat bisa melakukan kegiatan berenang ataupun body rafting serta bisa kamping. Adapun fasilitas yang disediakan berupa penyewaan pelampung serta jasa pemandu yang telah dikelola baik langsung oleh Karang Taruna Desa Cintaratu.

Goa Lawang Jogjogan
Goa Lawang Jogjogan

Goa Lawang ini arah ujungnya langsung ke Kali Numpang yang berada di Objek Wisata Citumang Pangandaran

Objek Wisata Jojogan ini masih baru dibuka untuk umum kemungkinan warga Jawa Barat pun belum banyak mengetahuinya, pelayanan Objek Wisata Jojogan ini selalu ingin memberikan fasilitas yang terbaik untuk pengunjungnya, agar mampu menjaga kelestarian dan mengelola Objek Wisata Jojogan ini lebih optimal kedepannya. 

Demikianlah ulasan tentang Tempat wisata jogjogan. Terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanfaat!

Gallery :
Objek Wisata Alam Jojogan Pangandaran Terbaru 2017
Jojogan Pangandaran image by Aziz MS.
@@@pa

Tidak ada komentar: