Minggu, 26 Juni 2016

Objek Wisata Pantai Karang Paranje Garut terbaru

Objek Wisata Pantai Karang Paranje Garut terbaru

Objek Wisata Pantai Karang Paranje Garut terbaru 2017
Objek Wisata Pantai Karang Paranje Garut

Wisata Garut Jawa BaratPantai Karang Paranje Garut terdapat keunikan-keunikan sendiri. Pantai ini mempunyai temperatur antara 17 – 27°C. Sinar matahari di pantai ini umumnya terik & memiliki tiupan angin yang cukup besar. Pantai ini memiliki potensi wisata berupa keindahan alam pantai dengan gugusan karang di pinggir pantai, maka pantai ini mempunyai keunikan & daya pikat tersendiri. Di pantai ini dapat juga dinikmati suasana sore melihat matahari terbenam (sunset).


Pantai ini mempunyai konfigurasi lahan datar, kemiringan landai yang stabilitas tanah serta daya serap tanah baik. material tanah pesisir pantai berupa pasir halus berwarna putih dan gugusan batu karang yg membantang di daerah pesisir pantai. Perairan pantai berwarna biru, bersama bau air serta temperatur yg normal, pula kemiringan basic laut yg sedang. Pantai ini termasuk juga kedalam jenis pantai yg stabil dikarenakan tingkat pengikisan yg mungil & mempunyai tinggi gelombang kebanyakan se besar 1-2 m.

Rumput laut yaitu flora laut, sedangkan fauna laut dominan merupakan ikan kecil, kerang & siput. Salah satu keindahan Wisata Pantai Karang Paranje ialah pasir putih yang bersih dengan panjang pinggir pantai lebih dari 2.000 meter serta lebar 100-200 meter. Daerah pinggir pantai floranya dominan dengan adanya pandan bidur : yang daunnya akan dimanfaatkan sebagai bahan anyaman. Mutu & kebersihan lingkungan pantai cukup baik, dikarenakan pantai ini benar-benar belum tersentuh pembangunan.

Dilingkungan pantai ini terdapat tidak sedikit tanaman pandan bidur yang daunnya dipakai buat dijadikan beraneka ragam kerajinan anyaman oleh warga kurang lebih. Terdapat serta beragam potensi wisata seperti perahu, fotografi, berjemur serta macam-macam olahraga air. Bahkan tidak sedikit yang telah mengatakan bahwa pantai ini serupa dengan wisata tanah lot di pulau dewata. yang lokasinya berada di Kecamatan Cibalong, Kab Garut.

Pantai karang paranje ini masih sangat terjaga kalamianya, belum dijadikan area wisata resmi, Jadi hanya arena lapang kecil buat area parkir, Fasilitas penunjang yang lain seperti fasilitas umum yaitu mesjid, warung-warung. Untuk menginap hanya dapat dirumah masyarakat setempat. Aksesibilitasnya mudah, kita dapat menggunakan mobil/motor pribadi, dan umum. ada angkutan umum, atau  naik ojek, jalan menuju pantai baik & aman serta tidak ekstrim. 

Sahabat yang mau kesini janganlah khawatir, sebab perjalanan dari kota Garut ke terminal Pameumpek. selanjutnya menuju pantai ini. Dapat memanfaatkan tranfortasi umum, jalan lebar 2 meter cukup baik, juga jalan setapak selebar 0,5-1 Meter. Untuk transportasi yang melintasi kawasan ini antara lain : bus, ojeg (yg tak terjadwal), serta angkutan kota yang beroperasi dari jam 5 pagi sampai jam 5 sore.

Tarif angkutan umum :
  1. untuk Bis Umum dengan tarif Rp. 12000 / orang, 
  2. Bis kota dengan tarif Rp. 10000-15000 / orang, 
  3. Garut – Pameungpeuk Rp. 10000, Bandung – Pameungpeuk Rp. 15000, 
  4. Angkot dengan tarifRp. 5000 – 6000 / orang, 
  5. Ojeg dengan tarifRp. 25000 / orang. 
  6. jika membawa kendaraan pribadi waktu yang ditempuh  akan lebih baik (harga sewaktu-waktu berubah).
Sobat tertarik liburan ke Wisata Pantai Karang Paranje yang indah ini?..Selamat berlibur.

Trima Kasih atas kunjungannya, semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar: