Sabtu, 25 Juni 2016

Objek Wisata Pantai Cijeruk Indah Garut

Objek Wisata Pantai Cijeruk Indah Garut

Objek Wisata Pantai Cijeruk Indah Garut Terbaru
Wisata Garut Jawa Barat │ Pantai Cijeruk Indah ini terletak di Desa Sagara & di Pameungpeuk, Garut, Propinsi Jawa Barat & berlokasi 108 kilo meter dari pusat kota Garut. merupakan salah satu pantai ruang wisata potensial. yang mempunyai lahan dengan kemiringan pantainya landai, stabilitas tanahnya sedang serta daya serap tanahnya baik. Warna air di kawasan ini biru berada ditengah pantai serta warna hijau kecokelatan di muara dengan air laut. 

Wisata Pantai Cijeruk Indah ini mempunyai tinggi gelombang mencapai 1 meter dengn kemiringan dasar laut yang landai maka aman berenang. Adapun flora lautnya yaitu dominan rumput laut, sedangkan faunanya berupa ikan hias, siput, kerang, ikan cangkel & ikan tenggiri. Material pantainya berupa pasir halus bersama warna material alami di pantai ini putih bersih. 

Dipantai ini terdapat bermacam-macam sarana yang telah disediakan. Seperti 13 kios/warung yang terbuat dari kayu beratapkan ijuk berwarna hitam disediakan makanan umum, keadaannya lumayan, serta terdapat ruang parkir ada 1 buah di dekat pintu masuk, dengan luas 1500 M2. Tiket Masuk tidak ada, toilet 4 buah lumayan. Area ganti, interpretation center & papan penunjuk arah belum ada. Shelter ada 13 buah (menyatu bersama kios/warung masyarakat), Pos kesehatan, Lokasi penyewaaan ada 1 buah, penyewaan rakit, masjid berupa Musholla. 

Untuk sahabat yang mau berwisata ke Pantai Cijeruk Indah ini dengan memakai transportasi umum dari terminal terdekat berupa bus yang tak terjadwal, angkutan kota yg terjadwal dari jam 5 pagi-jam 5 sore. & tarif kendaraan tersebut,adalah (harga sewaktu-waktu berubah) :
  • Bis Umum dengan tarif Rp. 12.000 / orang
  • Bis kota dengan tarif:
  1. Garut – Pameungpeuk: Rp. 10.000/orang
  2. Bandung – Pameungpeuk: Rp. 15.000/orang
  3. Angkot dengan tarif Rp. 5000 – 6000 / orang
  4. Ojeg dengan tarif Rp. 25.000 / orang.
Tertarik buat liburan ke Pantai Cijeruk Indah dengan wisata pantai ini?.

Terima Kasih, atas kunjungannya,

Tidak ada komentar: