Senin, 19 September 2016

Potensi Wisata Alam Bukit Pajamben Kota Banjar

Potensi Wisata Alam Bukit Pajamben Kota Banjar


Potensi Wisata Alam Bukit Pajamben Kota Banjar
Wisata Kota Banjar Jawa Barat │ Wisata Baru Bukit dan Lembah Pejamben yang terletak di Dusun Priagung, Blok Cijati, RT.9, RW.4, Desa Binangun, Kec. Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, rencananya akan dijadikan objek wisata ilmiah.Bukit Pejamben memiliki pemandangan sangat eksotis yang diyakini dapat menjadi pemikat bagi wisatawan. Dari atas bukit tersebut pengunjung dapat melihat pemandangan Kota Banjar.

Untuk memasuki ke lokasi air terjun jaraknya pun lumayan jauh dan melewati semak-semak belukar, karena memang Bukit Pejamben terlihat masih “perawan.”

Berdasarkan cerita dari warga sekitar Bukit Pajamben, konon di tempat itu terdapat makam karuhun mereka dengan nama Mbah Jamben. Menurut warga, jika ada yang berfoto di tempat tersebut, maka foto itu tidak akan pernah jadi, dan hasilnya selalu gelap.

Yang lebih uniknya lagi, di sekitar Bukit Pejamben terdapat kampung wisata, dengan jumlah penduduknya hanya terdapat 26 kepala keluarga, dan hanya satu RT. Jarak dari pusat kota ke kampung tersebut kurang lebih 8 kilometer.

Adapun mata pencaharian penduduk Bukit Pajamben hanya mengandalkan dari penjualan lahang dan kelapa. Meski begitu, mereka hidup damai, tentram dan tetap menikmati kesederhanaan. Jika Bukit dan Lembah Pajamben dijadikan tempat wisata, bukan tidak mungkin tempat tersebut menjadi daya tarik wisata, khususnya bagi para pecinta alam. karena di puncak Pajamben, wisatawan akan disuguhi pemandangan yang sangat eksotis, dan dapat melihat Kota Banjar.


Itulah sedikit ulasan artikel tentang Potensi Wisata Alam Bukit Pajamben Kota Banjar. Semoga bermanfaat.

Terima kasih !

Tidak ada komentar: