Selasa, 02 Agustus 2016

Objek Wisata Pantai Karang Tawulan Tasikmalaya Terbaru

Objek Wisata Pantai Karang Tawulan Tasikmalaya Terbaru


Pantai Karang Tawulan Tasikmalaya


Wisata Tasikmalaya Jawa Barat │ Objek Wisata Pantai Karang Tawulan merupakan pantai yang asri nan indah. Lokasinya berada di Desa Kalapagenep, Kecamatan Cikalong. Sekitar 90 kilo meter apabila ditempuh dari pusat kota serta akan melewati sukaraja Cipatujah. dan terletak di ujung dari perjalanan, sebelum batu karas serta pantai pangandaran. Sebelum sampai disini para pengunjung dapat menikmati berbagai panorama pantai lainnya jalur yang akan terlewati adalah Pantai Sindangkerta dan Pantai Pamayangsari.


Bila sobat sudah tiba dipantai ini, terlihatlah pemandangan yang sangat mencolok yaitu Sebuah pantai berkarang dan landai, serta disuguhi dengan panorama laut yang sangat mempesona. juga terdapat pulau kecil yang juga disebut Nusa Manuk. Pada masa-masa tertentu akan dihuni oleh berbagai macam jenis burung. Suasana pantai ini masih sangat alami dan juga sepi seakan bukan kawasan pariwisata.

Sejauh mata memandang di Pantai Karang Tawulan yang akan terlihat hanyalah sejumlah karang yang menjulang yang diterpa gelombang laut pantai selatan. Akan tetapi sekarang ini akses jalannya masih kurang baik, disertai tidak ada penginapan namun tersedia pula warung makan yang menyajikan aneka makanan khas laut yang masih segar dan murah meriah cocok buat wisata kuliner mungkin sob!, yang memang menu andalannya adalah "ikan bakar", untuk melengkapi liburan untuk menikmati pemandangan laut yang indah mempesona disertai udara sejuk yang menyegarkan.

Makanan khas ikan laut menjadi menu utama, apalagi kalau sedang musimnya, ikan-ikan laut asal  dari Pamayangsari, dijamin harganya sangat murah dibandingkan dengan objek wisata pantai mana pun. Adalagi sobat bila sedang musim penyu sedang bertelur, terutama saat bulan purnama, dari pukul 00.00 sampai 03.30 WIB, sobat bisa menyaksikan penyu bertelur. Lokasi paling banyak di kawasan Pantai Pamayangsari yang pantainya masih tertutup tanaman pantai disana.

Pantai ini bisa menjadi salah satu tujuan wisata sobat semua karena lokasinya yang masih dekat dengan Pantai Pangandaran. Untuk menuju objek wisata Karang Tawulan ini, sobat akan melewati objek wisata Pantai Sindangkerta, Cipatujah, Pamayang, dan objek lainnya yang berada disisi kanan jalan. Sekitar 100 meter ke arah timur dari Pantai Kawangtawulan terdapat Makam Keramat Syekh Abdul Rohman serta Eyang Garuda Ngupuk dan disebelahnya terdapat Goa Parat dan Goa Lalay.

Apabila sobat akan menyusuri wilayah Jawa Barat selatan yang telah menghubungkan antara Pantai Pelabuhan Ratu Sukabumi dengan Pantai Pangandaran, tidak ada salahnya mampir untuk beristirahat bersama keluarga atau rombongan di pantai ini. Pantai yang indah disuguhi beberapa gazebo / saung untuk melihat sejauh mata memandang ke laut lepas dan kesejukan.

Mungkin Itulah ulasan tentang Objek Wisata Pantai Karang Tawulan Tasikmalaya. Baca juga Objek Wisata Curug Cimanintin Tasikmalaya. Terima kasih kunjungannya, semoga bermanfaat!

Selamat Berlibur & Bertapakur...!

Tidak ada komentar: