Sabtu, 23 Juli 2016

Objek Wisata Taman Safari Indonesia di Cisarua Bogor

Objek Wisata Taman Safari Indonesia di Cisarua Bogor 

Objek Wisata Taman Safari Indonesia di Cisarua Bogor


Wisata Bogor Jawa Barat │ Berwisata bersama dengan keluarga jadi salah satu agenda yang mesti anda siapkan. Berwisata ke Taman Safari Cisarua Bogor jadi pilihan menarik buat isi liburan sekolah putra-putri sahabat. Taman Safari berada di kawasan Puncak, Kab Bogor ini yakni satu dari tiga Taman Safari di Indonesia. Sedangkan dua taman Safari lainnya berada di wilayah Tretes jawa timur serta pulau Bali. 

Ada beberapa hal menarik yang bisa dinikmati di wisata Taman Safari ini. Di Taman Safari Cisarua bisa ditemukan bermacam macam spesies satwa yang berasal dari dalam negara ataupun luar negara yang berjumlah sekitar 2500 dari bermacam tipe atau spesies. Satwa-satwa tersebut berada diruang Taman bersama bebas. Mereka dibiarkan hidup di lingkungan dengan habitat aslinya. Di Taman wisata ini pula terdapat sekian banyak spesies satwa seperti Jerapah, Macan Benggala, Komodo, Anoa, Gajah dll. 

Bernteraksi dengan Binatang

Melihat bermacam-binatang Binatang dengan jarak yang cukup dekat jadi pengalaman tersendiri buat yang berinteraksi langsung, lapa lagi bagi anak-anak. Mereka bisa mengenal lebih dekat dengan berinteraksi langsung dengan bermacam-macam type satwa atau binatang yang ada di taman ini dari dalam mobil atau bus yang sudah disediakan oleh pihak Pengelola. ini bisa dilakukan dengan berikan makan satwa lewat jendela mobil dengan bermacam sayuran yang akan sahabat siapkan sebelum memasuki kawasan ini.

Objek Wisata Taman Safari Indonesia di Cisarua Bogor
Di kawasan Taman Safari ini banyak tanaman dan rumput hijau yang mampu menyejukkan mata serta pandangan sahabat. Sekelompok Zebra hewan pertama yang dapat sahabat temui waktu memasuki pintu masuk taman safari, zebra akan menghampiri mobil sahabat ketika melintas. hewan ini tak terlampaui berbahaya dan tidak menyerang asalkan perlakuan kita kepada hewan tersebut wajar. Tetapi sahabat mesti waspada dan hati-hati. 

Sesudah melintasi kawasan zebra, sahabat dapat melewati gerbang automatis menuju kawasan binatang buas seperti Singa, Beruang, maung Tutul serta Raja Rimba, hewan-hewan buas ini sudah terbiasa menyaksikan kedatangan manusia, tapi kita mesti waspada serta sedikit menjaga jarak dengan mereka.

Pertunjukan Satwa 

Sahabat bisa juga menikmati atraksi hewan yang lucu serta menggemaskan lewat atraksi pertunjukan yang telah dikenal lama yaitu show theater action serta beraneka permainan menarik laninnya. Perbuatan teatrikal para satwa penghuni Taman Safari ini terbagi dalam sembilan pertunjukan. diantaranya Dolphin Show sebagai pertunjukan hewan lumba-lumba, Cowboy Show atau (Wild-wild Show), atraksi burung Pemangsa, pertunjukan gajah melukis serta satwa-satwa lainnya. 

Seluruh pertunjukan satwa memiliki tema pelestarian lingkungan serta narasi berkenaan wawasan bagaimana menjaga lingkungan dan alam kurang lebih serta menghindari perusakan lingkungan dan perburuan satwa dengan cara liar. Akhir sesi pertunjukan, sahabat bisa berfoto bersama satwa-satwa tersebut. Buat berfoto paling sahabat dikenakan biaya Rp10.000  sampai Rp. 25.000,- an lah.

taman safari cisarua


Wahana Permainan

Ada sedikitnya 17 macam permainan yang bisa dinikmati. Permainan tersebut antara lain : sepeda air, sepeda layang, bom-bom car, kincir raksasa, spinning boat, gajah terbang, mandi bola, angsa terbang, kereta baby Zoo, hunian hantu & beraneka ragam permainan menarik yang lain. diluar itu serta terdapat gajah dengan seseorang pawang yang mendampingi serta berkeliling area wisata menyusuri jalan setapak disekitar sungai & kawasan hutan tropis. Di areal tempat wisata ini pula telah terdapat petunjuk arah dari arah jalan raya sampai memasuki tempat Taman Safari. sahabat pun bakal memakai skylift atau kereta gantung buat menonton total ruangan Taman Safari dari ketinggian. 

Lokasi baby zoo ialah wahana yg pass digemari para visitor. Di ruangan ini terdapat kuda poni yg mampu dinaiki oleh putra-putri sahabat. Baby Zoo sendiri yaitu salah satu ruangan yg didalamnya terdapat sekian banyak anak dari binatang-binatang yg ada di Taman Safari ini. Di dalam area ini sahabat bisa temui Raja Rimba putih yang jinak. sehingga sahabat & keluarga bisa mengabadikan momen dengan hewan buas langka ini. Tidak Hanya itu terdapat bayi Singa juga, bayi Maung Sumatera, Bayi Orang Utan serta bayi hewan yang lain. sahabat jangan khawatir sebab segala kegiatan dibantu oleh sekian banyak pawang binatang. Aneka spesies burung & sekian banyak ekor Kanguru serta akan sahabat dapatkan di lokasi seputar Baby Zoo.

Ada Tracking dan Outbond

Taman Safari di Cisarua ini sediakan trayek husus bagi para pejalan kaki menyusuri kawasan Taman Safari utk menyaksikan gerakan hewan di dalamnya. Gerakan tracking atau outbond ini serta dikenal dgn istilah Safari Trek. Adapun jalur Safari trek ini terbagi dalam sekian banyak paket yg sediakan trayek tempuh sejak mulai dari 3 s/d 9 kilo meter. Rute trek ini bakal lewat jalur yg pass menantang, melintasi sungai, air terjun sekaligus sahabat bakal cobalah permainan seperti flying fox & Rope Climbing. Dalam perjalanan lewat rute trek ini, sahabat dapat ditemani oleh seseorang pemandu yg bakal menolong sahabat sewaktu gerakan terjadi. 
Seluruhnya rangkaian gerakan yg meliputi hubungan dgn binatang, pertunjukan satwa & menikmati aneka wahana permainan pula tracking & outbond ini termasuk juga dalam aktivitas safari siang. Adapun factor unik yg akan sahabat melaksanakan di Taman Safari ini merupakan Safari tengah malam bersama beraneka alat menarik di tempat wisata ini.

Ada Safari Night

Safari night sediakan pilihan berwisata di tengah malam hri utk menyusuri kawasan Taman Safari & mengamati gerakan bermacam macam macam hewan dgn memanfaatkan kereta api mini yg sudah disediakan oleh Pengelola. Aktivitas safari night ini cuma di buka tiap-tiap akhir minggu dimulai sejak pukul 19.00 WIB. Serangkaian aktivitas seperti atraksi pertunjukan permainan api serta diadakan di taman Safari ini.

Ada Safari Waterpark

Safari waterpark sediakan alat berupa kolam renang yg pass luas. Kolam berenang ini serta di lengkapi bersama beraneka ragam permainan di sekitarnya seperti trayek seluncur yg pass menantang. 
Waktu sahabat merasa lapar & tak mengambil aset dari hunian, sahabat bisa menikmati santap siang atau tengah malam sahabat di sekian banyak ruang hunian makan yg disediakan pengelola. Ruang hunian makan sudah sedia di dalam kawasan wisata ini. Tetapi jikalau sahabat mau coba diluar kawasan ini, sahabat sanggup menuju sekian banyak lokasi makan disekitar kawasan puncak, & lebih kurang Kab Bogor. 

Area wisata ini pula sediakan toilet bersih yg terletak di tidak sedikit titik penting area wisata. Tidak Cuma itu lahan parkir yg pass luas yg bakal menampung puluhan kendaran ini bakal menopang sahabat ketika mengambil kendaraan pribadi menuju ruangan wisata. sahabat pun tak butuh khawatir bila memutuskan buat bermalam & menginap di kira kira ruangan wisata Taman Safari ini. Baik di kawasan Taman Safari ialah disekitar jalan menuju pintu masuk Taman ataupun disekitar ruangan wisata terdapat pass tidak sedikit penginapan berupa villa & hotel. Beraneka hotel & penginapan tersebut sedia dalam bermacam macam pilihan media & harga. sahabat bakal pilih cocok bersama anggaran menginap sahabat. Tetapi sebaiknya sahabat melaksanakan pemesanan diawal mulanya lewat web booking hotel seperti Traveloka supaya meraih kamar & harga paling baik!

Akses menuju lokasi Taman Safari Indonesia

Taman Safari berada di Desa Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Kab Bogor. Ruangan ini dikenal bersama kawasan Puncak. Taman Safari Cisarua ini berada sebelum Puncak Lumayan dari Gunung Pangrango. Kalau sahabat memakai kendaraan pribadi dari arah Jakarta, sahabat bisa menempuh jurusan lewat Tol Jagorawi seterusnya menuju Ciawi & dilanjutkan menuju arah puncak lewat Cisarua Bogor. Diwaktu hingga dijalan Raya Puncak, arahkan kendaraan sahabat menuju arah kanan menuju jalan masuk Taman Safari.


Seandainya sahabat mengendarai bus umum dari arah Jakarta, sahabat akan menaiki bus rute Jakarta-Bandung dari arah Terminal Rambutan. sahabat mesti mogok waktu lewat pertigaan Taman Safari di kawasan Puncak Bogor. Atau bila sahabat mulai sejak dari terminal Bojonggede bakal membawa arah menuju Cisarua. Perjalanan dilanjutkan dgn memakai jasa ojek atau angkot hingga di kawasan pintu masuk Taman Safari. 
Seandainya sahabat memanfaatkan KRL atau Commuter Line dari arah Jakarta, atau dari stasiun Bojonggede menuju stasiun Bogor & dilanjutkan bersama memanfaatkan angkot menuju kawasan Puncak di Cisarua, Bogor selanjutnya berbelok ke arah kiri menuju pintu masuk Taman Safari.

Harga tiket masuk

Harga tiket masuk di hri Senin hingga Jumat utk wisatawan lokal ialah Rp150.000 utk visitor dewasa, sedangkan buat anak-anak hingga umur 5 th dikenakan anggaran tiket  Rp. 140.000. Anggaran ticket tersebut tak berlaku sama kepada wisatawan internasional, budget yg dikenakan terhadap mereka dua kali lipat dari harga wisatawan lokal. Sedangkan utk anggaran parkir dikenakan budget yg sama kepada tiap-tiap visitor ialah segede Rp5.000 buat kendaraan motor & utk kendaraan roda empat berupa mobil atau bus bakal dikenakan budget antara Rp15.000 s/d 20.000. 

Kupon tersebut yaitu harga kupon terusan. Tiket ini bakal sahabat pakai utk berkeliling menyaksikan bermacam macam satwa & pun menikmati wahana permainan yg ada di Taman Safari ini. Waktu sahabatmembeli ticket, sahabat bakal memperoleh peta yg berisi menyangkut beebrapa titik ruangan wisata, bermacam macam macam satwa yg dapat sahabat temui, jadwal pertunjukan satwa, & trayek yg ada di ruangan Taman Safari ini. Taman Safari ini buka tiap-tiap hri sejak mulai pukul 09.00 hingga dgn 17.00 WIB, & kepada akhir minggu sanggup melebihi pukul 19.00 WIB. 

Demikianlah ulasan tentang Objek Wisata Taman Safari Indonesia di Cisarua Bogor, B

Semoga Bermanfaat!

Terima kasih

Tidak ada komentar: