Minggu, 19 Juni 2016

WISATA ALAM AIR TERJUN DI PRIANGAN TIMUR YANG SANGAT EKSOTIK

WISATA ALAM AIR TERJUN DI PRIANGAN TIMUR YANG SANGAT EKSOTIK 

WISATA ALAM AIR TERJUN DI PRIANGAN TIMUR
WISATA ALAM AIR TERJUN DI PRIANGAN TIMUR

Wisata Priangan Jawa Barat │ Mengunjungi serta menikmati suasana alam yang asri dan indah yang menyenangkan yang jauh dari suasana kebisingan dan kepenatan, walaupun mungkin ada sebuah mitos dan legenda yang mengiringinya, namun saatnya sobat menjelajahi serta menikmati panorama indah yang terhampar di wilayah Priangan ini. Salah satunya bisa sobat kunjungi berbagai curug (air terjun) dibawah ini. Berikut ulasannya : 

1. Curug Muarajaya, Kabupaten Majalengka 

Curug Muarajaya, Kabupaten Majalengka
Curug Muarajaya, Kabupaten Majalengka
Resapilah gemericik air terjun yang jatuh ke dasar sungai membuat suatu alunan harmoni. Kesejukan udara serta dinginnya air pegunungan makin melengkapi suasana alami, menciptakan kunjungan sahabat di objek wisata ini satu buah pengalaman berkesan & tidak terlupakan. Memperkenalkan Curug Muarajaya, suatu muara perpaduan dua sungai & terletak di ketinggian 1.300 m dpl di Kawasan Gunung Ceremai. Airnya berasal dari sekian banyak anak sungai, seperti Kali Ciapuy, Cilengkrang, & Ciherang. 

Apabila sahabat gemar berkemah, objek wisata ini pula menawari media camping pun fasilitas-fasilitas supporter yang lain. Aktivitas berkemah sahabat dapat didukung oleh kejernihan air sungai & rindangnya pepohonan seputar, sebagai salah satu kelebihan objek wisata ini. diluar itu pun terdapat perkebunan pisang Apuy yg jadi salah satu potensi desa setempat lantaran memiliki rasa yg manis & lembut. Seluruhnya elemen ini bakal menjadikan pengalaman menyatu bersama alam yg bermutu bagi sahabat & siapapun yg datang ke kawasan ini.

2. Curug Cimahi, Kota Cimahi 

Curug Cimahi, Kota Cimahi
Curug Cimahi, Kota Cimahi
Dengan Cara geologi Curug Cimahi sudah ada sejak hadirnya Gunung Sunda Purba, yg saat ini lebih populer bersama Gunung Tangkuban Parahu. Sumber mata air Curug Cimahi ini berasal dari mata air Gunung Tangkuban Parahu. 
Objek wisata ini terletak di dekat pintu masuk yg berada di segi jalan Cimahi ke arah Lembang. Buat mencapai objek wisata bersama panorama alam yg luar biasa indahnya ini, para visitor mesti melintasi jalan setapak berbentuk anak tangga yg menghantarkan visitor ke daerah maksud. Di dalam kawasan Curug Cimahi kita mampu menonton pemandangan alam yg indah sekali, terutama melihat percikan air terjun yg berjatuhan dari atas tebing setinggi 85 meter. 

Para visitor yg datang ke daerah ini tidak sedikit diantaranya yg menyambung aktivitasnya bersama berenang & berendam di areal dekat curug. Tidak Hanya air yg bersih, sejuknya air yg menyejukan tubuh, juga lantunan derasnya air terjun yg jatuh ke basic permukaan tanah menambah keceriaan pun suasana yg menyenangkan saat visitor berkunjung ke daerah ini. 


3. Curug Malela, Kabupaten Bandung Barat 

Curug Malela, Kabupaten Bandung Barat
Curug Malela, Kabupaten Bandung Barat
Berlokasi jauh dari pemukiman warga, Curug Malela merupakan air terjun setinggi 70 m & selebar 20 m yg mempunyai panorama alam yg tetap alamiah & indah. Kalau sahabat satu orang penggemar alam yg gemar bersama tantangan, laluilah jalan tanjakan menuju air terjun yg curam pula berbatu & berlumpur, sebelum hasilnya sahabat dihadiahi suguhan keelokan alamiah Curug Malela. Seandainya disaat mengizinkan, berkemahlah utk satu atau sekian banyak tengah malam di kawasan ini supaya sahabat sanggup betul-betul merasakan pengalaman menyatu dgn alam setempat. 

4. Curug Bentang, Kabupaten. Subang 

Curug Bentang, Kabupaten Subang
Curug Bentang, Kabupaten Subang
Nikmati keindahan alam menuju Curug Bentang. Utk menuju air terjun ini dari Bandung, sahabat mampu melakukannya bersama aktivitas rekreatif seperti offroad atau motoadventure lewat banyaknya jurusan yg menarik – sekian banyak di antaranya lumayan ekstrim.

Bagi sahabat peminat motoadventure, jalur yg dipilih akan lewat Lembang & selanjutnya ke arah Maribaya. Dari Maribaya, persis di depan lokasi parkir mobil, berbeloklah ke sebelah kiri memasuki jurusan Jalan Raya Cicalung yg pass nyaman sebab beraspal. Sesampainya sahabat di ujung jalan ini, sehingga perjalanan dilakukan dgn offroad di jalan licin hingga ke Puncak Eurad. Seratus lima puluh meter dari Puncak Eurad, perjalanan sahabat dilanjutkan kembali bersama offroad menuruni bukit sampai ke desa.

Sesampainya sahabat di desa, lewat jalan batu, perjalanan dilanjutkan ke arah perkebunan Tambaksari. Di sini sahabat mampu beristirahat & isikan bahan bakar. Sesudah itu, perjalanan sahabat teruskan ke arah Kampung Banceuy, Desa Sanca, sbg salah satu desa etika di Kecamatan Jalan Cagak, Kab Subang. Sungguh sebuah rangkaian perjalanan yg mengasyikan & pantas sahabat mencoba, terutama bagi sahabat pencinta alam & wisata adventure.

5. Curug Dengdeng, Kabupaten Tasik 

Curug Dengdeng, Kabupaten Tasik
Curug Dengdeng, Kabupaten Tasik
Nikmati keindahan tiga tingkat air terjun di Curug Dengdeng. Yg mula-mula mempunyai tinggi 13 m, yg ke-2 11 m, & yg ke-3 9 m, yg mana dari tingkat mula-mula sahabat akan menyaksikan falsafah Sungai Cikembang. Air terjun ini disebut Curug Dengdeng lantaran mempunyai keadaan yg tak rata keadaan. Tantanglah diri sahabat utk menuju Curug Dengdeng yg memerlukan perjalanan lumayan melelahkan dgn berlangsung kaki melintasi keadaan yg masihlah amat sangat alami berhutan jati. 

Semoga bermanfaat. Selamat berlibur!

Terima kasih atas kunjungannya.



Tidak ada komentar: