Sabtu, 18 Juni 2016

Tips Untuk Backpaker Wisata Ke Pangandaran

Tips Untuk Backpaker Wisata Ke Pangandaran Untuk Melakukan Penjelajahan 

Objek Wisata Pangandaran
Objek Wisata Pangandaran

Wisata Pangandaran Jawa Barat │ Bagaimana sahabat memilih cara berwisata dan berlibur? Liburan spesial dengan memakai pesawat serta menginap di hotel berbintang? atau mungkin dengan suasana baru dan cara baru, seru serta penuh tantangan yang menyenangkan dengan cara backpaker? Banyak kiat-kiat untuk berlibur ke Pangandaran, berikut ini panduan berlibur dengan cara backpaker ke Pangandaran, silahkan sobat di simak ulasannya :

1. Mencari Info Sebanyak-banyaknya.

Tak ada salahnya sebelum sobat akan mengunjungi tempat wisata, Silahkan mencari sebanyak-banyaknya referensi informasi Sebanyak-banyaknya, contohnya cari di http://www.cariwisatamu.com/ dan yang lainya. Agar sobat bisa merencanakan sebuah kunjungan wisata dengan kondisi dan persiapan yang mantap.

2. Mengunjungi Wisata Unggulan 

Buat meraih liburan di Pangandaran yang maksimal, mengingat jumlahnya objek wisata yang banyak banget di Pangandaran yang mesti segera ditentukan, traveler sejati mesti pilih objek mana saja yang akan dikunjungi, serta disarankan mengunjungi objek wisata yang membuat sahabat penasaran, contohnya Green Canyon dengan keindahan alamnya, Citumang, Goa Lanang, Santirah, Margacinta, Jojogan, Curug Bojong, Karang Nini, Batu Karas, Batu Hiu, dan sebagainya.

3. Menggunakan Transportasi Umum 

Traveler sejati, pastinya sudah tau bagaimanakah menemukan transportasi ke tempat wisata yang murah dan nyaman, untuk jalur ke Pangandaran dengan menggunakan transportasi umum yang nyaman apabila memakai bus bisa ditemui pada terminal-terminal pemberangkatan, untuk menuju Pangandaran ada sekian banyak armada bus yang melayani dari bermacam-macam daerah, Contohnya ada Bus Merdeka yang akan melayani keberangkatan ke Pangandaran dari Terminal Lebak bulus, Sukabumi, armada Bus Budiman melayani ruteu dari terminal Rambutan, Bekasi, Tanggerang, Bandung, serta kota-kota besar yang lainya di Jawa Barat serta Jawa Tengah, Serta ada Bus Gapuraning Rahayu yang akan melayani trayek dari Jakarta di terminal Kampung Rambutan.

Tidak hanya memanfaatkan Bus saja untuk ke Pangandaran bisa juga di tempuh memakai jalur kereta api, tapi hanya sampai hingga stasiun Banjar, dan dari stasiun ini bisa langsung di sambung dengan memanfaatkan bus angkutan umun 3/4 atau elp. Sehingga dengan transportasi umum tersebut cocok sekali dengan kantong Backpaker dan traveler sejati. Untuk menuju Pangandaran lebih recomended berangkat di pagi hari, mengingat perjalanan jauh, sore harinya kita dapat mencari penginapan serta beristirahat guna menghimpun energi buat menjelajah Pangandaran esok harinya.

4. Menyewa Kendaraan Harian 

Mengingat dari satu tempat wisata ke tempat lainya berjauhan, sehingga dari itu wajib hukumnya memanfaatkan kendaraan, & di sarankan memakai kendaraan pribadi atau sewa, lantaran angkutan umum masihlah terbatas & tak menjangkau tiap-tiap objek wisata. Bagi traveler disarankan utk menyewa kendaraan bermotor, janganlah khawatir tarif utk menyewa kendaraan bermotor tetap murah kok, mulai sejak dari 50 ribu telah mampu mengahdiri objek wisata sepuasnya seharian. 

5. Penginapan yang Murah serta Nyaman 

Setibanya di Pangandaran tentu butuh tempat untuk menginap, jangan sampai khawatir ada banyak di Pangandaran penginapan dengan anggaran traveler atau Backpaker dari mulai harga Rp. 75 ribu permalam, cuma jangan sampai berharap sarana lebih untuk kisaran harga tersebut, Tentunya tidak sedikit penginapan murah dengan keadaan nyaman pastinya, mengingat sebagai daerah pariwisata kenyamanan tentu di saksikan si pemilik penginapan walaupunpun itu dengan tarif backpaker. Atau ada trick anti mainstream buat akomodasi ialah dengan menginap di hunian penduduk, tapi atas ijin ketua RT atau RW setempat pastinya.

6. Dapatkan Rumah Makan Yang Murah & Nikmat 

Wisata kuliner juga mesti menjadi agenda wajib diwaktu berlibur di Pangandaran, menikmati seafood jadi keharusan paling penting, caranya mendatangi penangkap ikan yang baru saja selesai melaut atau menjaring ikan, beli hasil tangkapanya dan pelelangan ikan, serta di masak atau di olah sesuai kemauan, seafood segar siap di santap. masihlah ada banyak pilihan lain, guna menghemat biaya liburan seperti mampir di warung-warung masyarakat banyak di pinggiran jalan menuju objek wisata, terutama di daerah wisata rafting, makanan khas kampung yang pastinya nikmat dan murah.

7. Kunjungi Pengerjaan Oleh-oleh 

Tak kumplit rasanya bila berkunjung ke sebuah lokasi jika kita tidak membawa oleh-oleh, sobat bisa kunjungi pusat pengerjaan oleh-oleh, dan di jamin akan mendapati harga yang jauh lebih murah dikarenakan belum sampai ke tangan pedagang, tidak hanya itu, sobat juga mendapat pengalaman bagaimana cara membuatnya, serta bisa cepat mencari ilmu ke sipembuatnya. semisal mau oleh-oleh Jambal Roti, dapat mengunjungi pembuatnya, demikian pula dengan kerajinan tangan, atau makanan ringan rangginang atau opak khas Pangandaran.

Itulah Tips Untuk Backpaker Wisata Ke Pangandaran Untuk Melakukan Penjelajahan. Semoga bermanfaat, Selamat berlibur!

Terima Kasih.


Tidak ada komentar: