Kamis, 26 Mei 2016

OBJEK WISATA PANTAI LEMBAH PUTRI PANGANDARAN TERBARU

OBJEK WISATA PANTAI LEMBAH PUTRI PANGANDARAN

PANTAI LEMBAH PUTRI PANGANDARAN
PANTAI LEMBAH PUTRI PANGANDARAN

Wisata Pangandaran Jawa Barat | Objek Wisata Pantai Lembah Putri Pangandaran yang hampir terlupakan. Area ini menawari daya tarik wisata alam yang tidak sama dari lokasi wisata lain. Objek Wisata Pantai Lembah Putri ini berada di dusun Lembah Putri desa Putrapinggan kecamatan Kalipucang. Berjarak lebih kurang 13 Kilo Meter sebelum pantai Pangandaran dan 5 Kilometer sesudah pantai Karang Nini



Seandainya Sobat menyaksikan ke sebelah kiri dalam perjalanan sesudah melintasi Karang Nini, bakal kelihatan di dinding bukit bertulisan “Lembah Puteri”. Nah, diatasnya terdapat pos penjaga ticket wisata tersebut. 

Objek Wisata Pantai Lembah Putri adalah merupakan  sebuah bukit seluas kurang lebih 5 hektar. Di area ini kita bisa menyaksikan pemandangan birunya samudera Hindia dari atas bukit. 

Tidak Cuma itu sobat akan menyaksikan sekian banyak pemandangan tempat-tempat yang ada di kawasan Pangandaran seperti pulau Nusakambangan, Cagar Alam Pananjung, Pangandaran Waterpark, juga lebatnya rimbunan hutan jati. 

Kalau sobat penyuka fotografi, obyek ini bakal menawari tidak sedikit spot menarik. Kegiatan lain yang mampu dilakukan antara lain olah raga seperti gantole, memancing, dan berkemah. 

Menuju ke lokasi Pantai Lembah Putri ini disarankan para pengunjung memakai kendaraan dengan keadaan yang baik, sebab jalannya yang menanjak dan berkelok maka dibutuhkan kehati-hatian. 

Objek Wisata Pantai Lembah Putri tidak hanya memiliki pantai yang eksotis, ada faktor unik dari area ini yang bisa saja belum ada di area lain. Adalah miniatur Tembok Cina yang dibangun diatas bukit. Miniatur Tembok Cina ini kayaknya dibuat untuk menjadi trademark ruangan wisata ini. Dibuat dari batu alam berwarna hitam kecoklatan tinggi 1 meter, serta mempunyai undakan yang jarak antara undakan sangat lebar. 

Apabila sobat langsung menyusuri tembok ini, di tengah terdapat satu buah pendopo berukuran 100 m2. Pendopo ini beratapkan beton maka kita dapat naik ke atas pendopo tersebut untuk menyaksikan pemandangan Samudra Hindia dari puncak. 

sunset PANTAI LEMBAH PUTRI PANGANDARAN


Pantai Lembah Putri terdapat suatu bukit dan gua yang disebut Gua Ronggeng. Konon menurut cerita pada tengah malam tertentu tidak jarang terdengar nada menyerupai musik seperti gamelan ronggeng, sehingga tersebutlah Goa Ronggeng. Menurut warga di Putrapinggan gua ini berhubungan erat dengan cerita rakyat Dewi Rengganis. Dirinya ini tidak jarang mementaskan kesenian Ronggeng Gunung, adalah suatu kesenian asli dari Pangandaran, di lokasi tersebut. 

Di arah barat dari Pantai Lembah Putri dapat kita jumpai muara Sungai Ciputrapinggan.Tetapi sayang, sekarang ini keadaan obyek wisata ini kurang terawat.mungin itu lasan tentang Objek Wisata Pantai Lembah Putri.

Terima kasih atas kunjungannya, mudah-mudahan bermanfaat!

Tidak ada komentar: