Senin, 25 Juli 2016

OBJEK WISATA DI CIANJUR JAWA BARAT TERBAIK

OBJEK WISATA DI CIANJUR JAWA BARAT TERBAIK

OBJEK WISATA DI CIANJUR JAWA BARAT TERBAIK


Wisata Cianjur Jawa Barat │ Halo sobat Semua dimanapun kalian berada. jika ingin jalan-jalan ke Cianjur, Jawa Barat? Cianjur merupakan salah satu maksud wisata di Jawa barat.

Cianjur sendiri ialah daerah pegunungan kecuali daerah pantainya. Ini menciptakan kota cianjur lumayan sejuk & teramat nyaman buat kita berwisata.

Sebelum membahas tempat wisata di Cianjur ada baiknya jikalau sedikit mengenal Kabupaten Cianjur yang termasuk juga dalam tataran Sunda ini. Kabupaten ini terletak di antara apitan sekian banyak daerah, adalah Kab Bogor & Kab Purwakarta di Utara , Kab Bandung, Kab Bandung Barat, & Kab Garut di timur, Samudra Hindia di selatan, juga Kab Sukabumi dibarat.


Kebun raya Cibodas & Taman Nasional Gunung Gede merupakan dua ruang wisata paling populer di Cianjur yg tak boleh kamu lewatkan seandainya berkunjung kesini. diluar itu, tetap ada tidak sedikit lokasi wisata di Cianjur yg menarik utk kita jenguk, seperti Pantai Jayanti, Istana Presiden & lain sebagainya.

Setidaknya ada 27 Ruang Wisata di Cianjur yg Wajib Dikunjungi yg sukses Tempatwisataseru.com rangkum buat kamu jadikan yang merupakan tips wisata liburan disini. Nah, jika kamu punyai pengalaman yg lebih seru atau menarik di Cianjur, mari bagikan pula terhadap kami, biar dapat kami bagikan lagi pada yg yang lain.


1. PANTAI JAYANTI CIANJUR

Pantai Jayanti jadi ruangan wisata di Cianjur yg perdana kita ulas. Sebenarnya pantai ini bukan yg paling pujaan, masihlah ada lokasi wisata idola yang lain. 
Pantai Jayanti mempunyai keindahan yg kece & menarik sekali buat kita jenguk, pantai ini berdampingan dgn Cagar Alam Bojonglarang juga pelabuhan penangkap ikan. Pantai ini tetap amat sangat alami atau natural bersama ombak yg indah & tiupan angin yg perlahan-lahan mampu menambah nyamannya suasana saat sedang berekreasi di pantai Jayanti. Lokasinya di kecamatan Cidaun. Yg berjarak kurang lebih 140 kilometer dari Kota Cianjur.

Lokasi tepatnya pantai ini ada di Desa Cidamar, Kecamatan Cidaun, Cianjur selatan, jabar, Pantai Jayanti dapat ditempuh dari Kota Cianjur & Bandungmelalui dua ruas jalan, ialah ruas jalan Kota Cianjur, Sindangbarang, Cidaun & Bandung, Ciwidey, Naringgul, Cidaun.

2. KEBUN RAYA CIBODAS CIANJUR

Kebun Raya Cibodas merupakan salah satu ruang wisata paling baik di Cianjur, & tak boleh kamu lewatkan. Bahkan, satu orang fisiologi tumbuhan, Dr. F.W. Went, menyebut bahwa “Andainya ada surga di bumi ini, sehingga Cibodas tentu jadi sebahagian dari surga itu”. 

Keindahan kebun raya cibodas bakal menciptakan kamu & kelurga betah berlama-lama disini. Berwisata dgn keluarga di Kebun raya Cibodas memberikan pengalaman liburan yg menyenangkan & tak terlupakan. 

Area kebun raya ini berada di desa Rarahan, Cimacan, Cianjur. Berjarak seputar 86 kilometer dari Jakarta. Kurang Lebih 90 menit perjalnaan bila melintasi jalan raya Bogor – Puncak – Cianjur. Dari pinggiran jalan raya tetap mesti berlangsung kaki atau bakal pula naik kendaraan kurang lebih kurang lebih 4 kilometer lagi buat tiba di Kebun Raya Cibodas. Udara di Kebun raya Cibodas teramat sejuk dikarenakan berada di ketinggian 1.500 m DPL, seputar 18 derajat celcius.


3. ISTANA PRESIDEN CIANJUR

Istana presiden di Cipanas jadi salah satu destinasi wisata di Cianjur yg tak boleh kita lewatkan. Istana ini mempunyai peristiwa panjang, dibangun kepada 1740 oleh Van Heuts yg di bangun di atas tanah seluas 25 hektar. 

Jarak istana cipanas lebih kurang 105 Kilo Meter dari kota Jakarta, tempat istana ini ada di kaki Gunung Besar, maka menciptakan udara sejuk & nyaman utk dikunjungi. Istana Cipanas berjarak lebih kurang 16 Kilo Meter jika dari pusat Kota Cianjur. Biarpun saat ini telah tak terpakai lagi, tetapi Istana Cipanas tetap terpelihara bersama baik. Pemandangan yg ada di sekitar istana seperti tumbuh-tumbuhan, sayur-sayuran, buah-buahan juga tanaman hias yg memberikan nuansa & suasana asri. Istana megah ini akan dikunjungi dengan cara umum tapi mesti meraih izin kusus dari Sekretaris Negara.


4.  CURUG CITAMBUR CIANJUR

Curug atau air terjun Citambur jadi salah satu objek wisata alam di Cianjur yg paling populer. Buat sampai ke Curug ini kita mesti melintasi kebun teh yg sejuk & sangat indah, perjalanan menuju curug ini amat menyenangkan sekali. 

Air terjun bersama ketinggian kurang lebih 100 m ini berada di Desa Karang Jaya, Kecamatan Pagelaran Cianjur. Air terjun yg indah & elok, seru utk dijadikan ruangan berlibur. 

Seterusnya, jikalau kamu berada di Cianjur atau dapat berkunjung ke Cianjur, sehingga kamu wajib buat mengahdiri Taman Nasional Gunung Besar Pangrango, disini ada sangat banyak tempat-tempat bagus yg tak boleh kamu lewatkan.


5. GUNUNG GEDE CIANJUR

Bagi kamu penggemar wisata alam, mendaki gunung akbar jadi salah satu gerakan wajib di Cianjur, 
Nyaris kepada tiap-tiap minggu, ada para pencinta alam yg mau cobalah buat mendaki puncak Gunung Akbar yg tingginya kurang lebih 3000 meter ini. Puncaknya dapat dipandang dgn terang dari Cibodas. Kecamatan Pacet. 

Gunung Akbar berada dalam tempat lingkup Taman Nasional Agung Pangrango, sebagai salah satu dari lima taman nasional yg mula-mula kali diumumkan di Indonesia kepada th 1980. Gunung ini berada di wilayah tiga Kab adalah Kab Bogor, Cianjur & Sukabumi, bersama ketinggian 1.000 – 3.000 m. dpl, & berada kepada lintang 106°51′ – 107°02′ BT & 64°1′ – 65°1 LS. Suhu umumnya di puncak gunung Akbar 18 °C & di tengah malam hri suhu puncak berkisar 5 °C, dgn curah hujan kebanyakan 3.600 mm/tahun. Gerbang penting menuju gunung ini yaitu dari Cibodas & Cipanas.

TAMAN NASIONAL GUNUNG GEDE PANGRANGO DI CIANJUR

Sedikit ulasan dari departemen kehutanan Indonesia, Taman Nasional Gunung Gede Pangrango mempunyai keanekaragaman ekosistem yg terdiri dari ekosistem sub-montana, montana, sub-alpin, danau, rawa, & savana 

Ekosistem sub-montana dicirikan oleh jumlahnya pohon-pohon yg gede & tinggi seperti jamuju (Dacrycarpus imbricatus), & puspa (Schima walliichii). Sedangkan ekosistem sub-alphin dicirikan oleh adanya dataran yg ditumbuhi rumput Isachne pangerangensis, bunga eidelweis (Anaphalis javanica), violet (Viola pilosa), & cantigi (Vaccinium varingiaefolium). Satwa primata yg terancam punah & terdapat di Taman Nasional 

Gunung Gede-Pangrango merupakan owa (Hylobates moloch), surili (Presbytis comata comata), & lutung budeng (Trachypithecus auratus auratus); & satwa langka yang lain seperti maung tutul (Panthera pardus melas), landak Jawa (Hystrix brachyura brachyura), kijang (Muntiacus muntjak muntjak), & musang tenggorokan kuning (Martes flavigula) 

Taman Nasional Gunung Gede-Pangrango populer tajir dapat beragam kategori burung adalah sejumlah 251 tipe dari 450 type yg terdapat di Pulau Jawa. Sekian Banyak tipe diantaranya burung langka adalah elang Jawa (Spizaetus bartelsi) & burung hantu (Otus angelinae). Taman Nasional Gunung Gede-Pangrango ditetapkan oleh UNESCO juga sebagai Cagar Biosfir kepada th 1977, & yang merupakan Sister Park dgn Taman Negeri di Malaysia kepada thn 1995

6. TELAGA BIRU CIANJUR

Nah ini salah satu primadona wisatawan yg datang ke Taman Nasional Gunung Akbar, telaga biru. Dalam dua jam perdana perjalanan, kita bakal melihat keindahan telaga biru. Warnanya dapat biru dikala periode hujan. Disana terdapat tidak sedikit ikan-ikan yg gemar mendekat saat ada pendaki beraktivitas dekat pinggir. 

Danau mungil berukuran lima hektar (1.575 meter dpl.) terletak 1,5 kilometer dari pintu masuk Cibodas. Danau ini senantiasa terlihat biru diterpa sinar matahari, lantaran ditutupi oleh ganggang biru.

7. AIR TERJUN CIBEUREUM CIANJUR

Satu lagi objek wisata di Cianjur berupa air terjun yg tak kalah dgn curug Citambur, merupakan air terjun Cibeureum yanga ada di Cibodas. Air terjun ini mempunyai ketinggian kurang lebih 50 M & terletak kurang lebih 2,8 kilometer dari Cibodas. Di lebih kurang air terjun tersebut bakal menyaksikan sejenis lumut merah yg endemik di Jawa Barat.

8. KANDANG BATU DAN KANDANG BADAK CIANJUR

Diwaktu kamu berkunjung ke Taman Nasional Gunung Gede, kamu bisa menyaksikan sangat banyak satwa yg unik & menarik, salah satunya yaitu Badak. Berada terhadap ketinggian 2.220 m. dpl bersama jarak 7,8 kilometer atau 3,5 jam perjalanan dari Cibodas.

9. DESTINASI WISATA ALUN-ALUN SURYAKENCANA CIANJUR

Satu lagi ruang yg indah & tak boleh kamu lewatkan di Gunung Besar, Alun-alun Suryakencana. Dataran seluas 50 hektar yg ditutupi hamparan bunga edelweiss. Berada kepada ketinggian 2.750 m. dpl bersama jarak 11,8 kilo meter atau 6 jam perjalanan dari Cibodas. 

Periode kunjungan paling baik : bln Juni sampai dengan September. Nah utk mencapai area taman nasional Gunung Akbar kamu dapat lewat jurusan : Jakarta-Bogor-Cibodas dgn diwaktu kurang lebih 2,5 jam (± 100 kilometer) memakai mobil, atau Bandung-Cipanas-Cibodas dgn dikala 2 jam (± 89 kilometer), & Bogor-Selabintana dgn ketika 2 jam (52 kilo meter).

10. SITUS GUNUNG PADANG CIANJUR

Gunung terhadap bukan ruang wisata di Padang, namanya saja yg ada padangnya, namun bukan kota padang yg ada di Sumatera Berat, melainkan satu buah situs peninggalan era dulu yg ada di Gunung Padang, Desa Karyamukti, Kecamatan Campaka, Kab Cianjur. 

Objek wisata peristiwa ini yaitu satu buah situs megalitik yg berbentuk punden berundak paling besar di Asia Tenggara. Luas dari bangunan purbakalanya mencapai 900 m2 bersama luas areal situs kurang lebih 3 hektar. 

Balok-balok batu berserakan di mana-mana, berpusat di gunung yg berumur teramat lanjut usia sekali. Tak cuma di sana tapi pun di pesawahan, disekitar rumah-rumah masyarakat, bahkan diperkirakan masihlah tidak terhitung sejumlah tertanam dibawah bukit & tanahnya yg sangat subur. Ruangan situs ini berada di ketinggian 885 m dpl.

11. DESTINASI WISATA FAVORIT KOTA BUNGA CIANJUR

Kota bunga jadi salah satu ruang wisata idola di Cianjur yg tak boleh kamu lewatkan, disini ada sangat banyak wahana liburan buat keluarga. 

Salah satu perihal menarik yg ada di sini merupakan adanya “Little Vience” atau yg biasa dinamakan dgn cerminan kota Venesia. Di ruangan tersebut Kamu mampu berkeliling bersama memakai cano. Terkecuali Little Vience, di Kota Bunga pula terdapat permainan anak-anak & ruangan sewa menunggang kuda.

12. GUNUNG MAS PUNCAK CIANJUR

Walaupun jauh, keindahan daun teh, & lahan perkebunan yaitu keindahan dari wisata gunung mas ini. Di gunung mas pun sediakan wahana yg sanggup disewa seperti arena lapang volly, sepak bola & naik kuda.

13. WADUK CIRATA CIANJUR

Menyaksikan tonton waduk? : D. Benar-benar rasanya amat menjemukan, adanya itu itu saja. Tapi janganlah kira kalau kamu mengahdiri waduk ini, pikiran kamu dapat plong, kamu dapat berasa di tengah lautan sebab waduknya amat besar. 

Fungsi waduk ini sebenarnya yaitu yang merupakan pembangkit listrik, tapi sebab sebahagian orang tidak sedikit yg tertarik mengahdiri objek ini timbulah konsep terhubung destinasi lokasi wisata. Di waduh cirata ini kamu bisa juga menikmati luasnya dgn menaiki perahu seharga Rupiah 30.000 selagi 2 jam. Harga masuk ke waduk ini begitu murah ialah Rupiah 5000 belum termasuk juga ongkos parkir.

14. DANAU LEUWI SORO CIANJUR

Surga mungil yg berada di kawasan cianjur kecamatan Pagelara. Danau ini ialah suatu danau yg bersih & bening pun di hiasi pepohonan yg asri. Suasana sejuk & nyaman menciptakan kamu betah disini. Harga kupon masuknya juga amat murah cuma Rp. 5000 / per orang

Ruang wisata ini benar-benar amat sangat murah, meriah di bandingkan bersama wisata yang lain, Harga masuknya Rupiah. 4.500/per orang. Tetapi jaraknya lumayan jauh seputar 8KM dari pusat kota cipanas.


15. TIRTA JANGARI CIANJUR

Berada di wilayah Kab Cianjur-Jawa Barat, terletak di desa Bobojong Kecamatan Mande, seandainya dari Kota Cianjur kurang lebih 17 Kilo Meter. berada terhadap genangan waduk Cirata yg luas & indah, ruang ini jadi salah satu obyek wisata di kota Cianjur sebab tempatnya yang asri & enteng dijangkau oleh kendaraan pribadi ataupun angkutan umum.

Umumnya yang datang kesini bertujuan utk berwisata dgn keluarga menikmati indahnya hamparan air & pemandangan disekitarnya, ada pula yang sengaja mau menikmati kuliner khas Cianjur berupa nasi liwet, sambel dadak+lalapan & ikan bakar yang disantap dalam rumah makan yang memang lah berada terapung di atas kolam ikan, ditemani sejuk angin & digoyang riak air. udahnya serta-merta nundutan, kalo sering” mampu ngagendutan.

16. WISATA RELIGI MASJID AGUNG CIANJUR

Yakni suatu Tempat Ibadah yg megah & terletak di pusat Kota Cianjur & mula-mula kali dibangun terhadap thn 1810 M oleh warga Cianjur yg namanya tak tertulis. Tempat Ibadah ini didirikan di atas tanah wakaf Ny. Raden Bodedar binti Kangjeng Dalem Sabiruddin, yg yaitu Bupati Cianjur ke Empat.

17. WISATA EKSTRIM ARUNG JERAM SUNGAI CIKUNDUL DI CIANJUR

Arung jeram di Sungai Cikundul yaitu salah satu obyek wisata yg jadi andalan Kab Cianjur – Jawa Barat, serta letaknya tak terlampaui jauh dari pusat kota Cianjur, bahkan ialah lintasan rute antar provinsi maka dekat dgn Jakarta, Bogor, & Bandung.

Gerakan rafting (arung jeram) di sungai ini mempunyai trayek sepanjang 7 kilo meter. Disepanjang Sungai Cikundul ini terdapat sekian banyak tempat wisata yg dikelolah dgn serius oleh Lembaga Pariwisatasetempat, sebut saja seperti : jurusan wisata off-road, wisata Religi Dalem Cikundul, wisata Waduk Cirata & Danau Jangari.

Daya Pikat alam disepanjang Sungai Cikundul ini bersama pohon – pohonnya yg menjulang tinggi, lingkungan yg asri, ditambah hiruk pikuknya arus sungai nan jernih, makin menciptakan visitor betah berlama – lama.

Rute rafting di Sungai Cikundul ini mempunyai tidak sedikit area jeram yg lumayan ekstrim bersama gelombang arus ombak yg gede. Tapi tak butuh kuatir, dikarenakan wisatawan yg mau memacu adrenalin disini, pastinya didampingi bersama tim instruktur yg profesional & sudah berpengalaman.
Diva Tour dan Travel, adalah biro perjalanan yg menjadikan arung jeram Sungai Cikundul ini sbg salah satu andalan paket wisatanya.

18. THE JHON’S AQUATIC RESORT CIANJUR

Ada bermacam macam macam permainan yg sedia di sini antara lain : Waterball, Boat Lagoon, ATV, Trampoline, Menunggang Kuda, & Flying Fox.
Lokasinya adalah di : Jl. Desa Babakan Karet, Kp. Tangkil, Kawasan Hutan Kota Cianjur, Panembong, Kec. Cianjur, Jawa Barat 43251 Phone : (0263) 264444

19. WISATA KELUARGA TIAS WISATA CIANJUR

Tias Wisata Cianjur berlokasi di Warung Jengkol, Rancagoong. Media liburan keluarga pass kumplit mulai sejak dari kolam renang anak & dewasa, karaoke & area istirahat yg nyaman. Bersama membayar lebih kurang 20rb/orang kamu telah bakal menikmati wisata keluarga di Tias Wisata Cianjur.

20. ARENA FANTASI KOTA BUNGA CIPANAS DI CIANJUR 

Wisata Arena Fantasi Kota Bunga terdapat di Villa Kota Bunga, Puncak Desa Sukanagalih, Kecamatan Pacet, Cianjur, berupa ajang main-main anak dan keluarga.

Arena Fantasi yakni wahana main-main utk anak-anak, bermacam macam permainan terdapat didalamnya seperti : Bumper car, Rio Grande / kereta mini, jet fighter, antique car, bumper boat, venture river, tic-tac wheel dll.

Buka hri Sabtu, Pekan & hari-hari libur dari Pukul 08.00 sampai dengan Pukul 18.00
Harga ticket masuk = Rp. 25.000,- tidak dengan permainan (umur >2 tahun bayar penuh)
Harga ticket terusan = Rp. 40.000,- (ticket masuk & 11 permainan sepuasnya)

1) Bumper car – 2) Rio Grande / kereta mini – 3) Jet fighter – 4) Antique car – 5) Major orbit – 6) Lunar around (kusus anak-anak) – 7) Venture river / perahu dayung – 8) Tic-tac wheel – 9) Magic ring kuda – 10) Willy the whale – 11) Mandi bola (kusus anak-anak)

Permainan yg tak termasuk juga karcis terusan,
1) Bumper boat = Rp. 15.000,- per orang – 2) Battery boat = Rp. 10.000 per coin – 3) Games = Rp. 3.000,- per coin – 4) Midway = Rp. 1.000,- per orang – 5) Sniper = Rp. 10.000,- per 30 butir peluru – 6) Fishy-fishy = Rp. 10.000,- per token.

21. DANAU SEJUTA PESONA CIANJUR

Objek wisata bertajuk danau ini terletak di Kota Bunga, bersama bermacam macam permainan seperti castle, bumper boat, bumper car, gurita, mandi bola, magic ring, welly the whale, fantasy walk, the wild west, venture river, live music & fun game.

22. WISATA PUNCAK RINDU ALAM DI CIANJUR

Melihat Restoran bersama papan nama besar Bernama Restoran Rindu Alam adalah lokasi paling atas yg dilalui jalan raya puncak merupakan kepada ketinggian 1443 m, sedikit dibawah Puncak Cukup yg mempunyai ketinggian 1463 m. Utk menemukan Kawasan ini kita lumayan menyusuri tetap jln Raya Puncak hingga kita menemukan Tempat Ibadah At Ta’awun, konsisten menanjak hingga kelak kita dapat menyaksikan Restoran disisi kanan jalan. rata-rata utk menemukan kawasan ini lumayan gampang soalnya ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Tapi begitu ruang rindu alam mempunyai pemandangan yg indah sekali & luar biasa. Ke arah utara sampai barat di bawah rindu alam terhampar pemandangan perkebunan teh & jalan raya puncak yg meliuk-liuk membelah perkebunan teh. Disisi barat tampak lereng gunung besar pangrango & puncak gunung salak disisi selatan nampak pemandangan lereng gunung besar pangarango. Disisi utara & timur dibatasi oleh pemandangan gunung Kencana & Gunung luhur.

23. PERKEBUNAN TEH PANYAIRAN CIANJUR

Kebun teh Panyairan jadi lokasi liburan yg asyik di Cianjur yg patut buat kamu jadikan lokasi liburan dgn keluarga. Lokasinya ada di Jl. Raya Campaka, Kecamatan Campaka & Sukanagara, 35 kilo meter dari Kota Cianjur, penghasil Teh Hitam CTC milik PTP Nusantara VIII yg luasnya mencapai 1.000 ha, bersama ketinggian umumnya 800-1100 dpl.

24. PERKEBUNAN TEH GEDEH CIANJUR

Kebun teh Gedeh serta menarik buat kita jenguk, perkebunan teh ini dikelola oleh PTP Nusantara VIII, salah satu kebun teh tertua di Pulau Jawa, 7,2 Kilo Meter dari Jalan Raya Cipanas-Cianjur. Ada Camping Ground & Guesthouse. Utk reservasi : 0263-261724. GPS : S6.79851 E107.04196

25. WANA WISATA MANDALAWANGI DI CIANJUR

Wana Wisata Mandalawangi pun menarik buat kita jenguk, ruang wana wisata mempunyai luas lebih kurang 39,5 ha di Desa Rarahan, Kecamatan Pacet, 25 kilometer dari Kota Cianjur, bersama ketinggian 1000 m dpl & suhu hawa biasanya 18 – 20 C, bersama koleksi bermacam macam flora & fauna.

26. PANTAI ARFA DI CIANJUR

Ruang wisata Pantai Apra Cianjur ini terletak di Kecamatan Sindang
Barang, Cianjur Selatan, disebelah selatan kota Sindang Barang, lebih kurang 300 meter dari alun-alun Sindang Barang.

27. TEMPAT  KULINER DI CIANJUR YANG ENAK

Kamu ingin makan makanan khas sunda yg enak? Sebenarnya tak cuma makanan sunda saja yg ada disini, kamu mampu makan di rumah makan Ikan Bakar Cianjur, restoran ini sendiri telah tidak sedikit di buka di kota-kota yang lain. Apabila di Cianjur mampu ke Ikan Bakar Cianjur yg ada
di Cipanas. Alamat : Jl Raya Cianjur – Cipanas Kilo Meter. 7, Kec. Cianjur, ja-bar 43252 Phone : (0263) 264946.

Itulah Lokasi Wisata di Cianjur yg Wajib Dikunjungi, mudah-mudahan memberikan informasi wisata buat kamu dengan keluarga atau orang tercinta.

Terima kasih atas kunjungannya!

Tidak ada komentar: