Minggu, 22 Mei 2016

PANTAI KARAPYAK PANGANDARAN TEMPAT WISATA YANG ADEM

PANTAI KARAPYAK PANGANDARAN TEMPAT WISATA YANG ADEM


Wisata Pangandaran Jawa Barat | Wisata pantai paling dekat Pangandaran yaitu salah satunya adalah Pantai Karapyak. Salah satu Pantai yang memang belum terekspos seperti pantai-pantai lainnya. Pantai ini mempunyai daya tarik tersendiri yang pastinya cocok untuk sobat yang lebih senang ngadem, karna jauh dari kebisingan kendaraan. dilengkapi dengan sajian Pemandangan yang sangat indah dan segar alami.

PANTAI KARAPYAK PANGANDARAN
Tempat Wisata Pantai karapyak @ http://www.disparbud.jabarprov.go.id

Fasilitas objek wisata pantai Karapyak untuk sementara ini memiliki areal parkir, warung/kedai, pondok wisata yang dikelola penduduk setempat, tempat pelelangan ikan, mushola, toilet, dan sebagian garis pantai dipergunakan masyarakat setempat untuk pemberdayaan rumput laut. Jarak dari objek wisata pantai Pangandaran ke jalan raya menuju lokasi ± 10 km sedangkan arah menuju ke lokasi objek wisata melalui jalan desa ± 3 km dengan infrastruktur jalan yang kurang baik. Objek wisata ini dikelola oleh Pemerintah Kabupaten Pangandaran melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Pangandaran, harga tiket masuk dihitung per kendaraan untuk roda 4 (empat) sebesar Rp. 27.500,- dan roda 2 (dua) sebesar Rp. 10.000,- sudah termasuk iuran kebersihan dan keamanan.

Keunggulan objek wisata ini adalah panorama pantai yang indah dengan ombak yang tidak terlalu besar dengan hembusan angin yang segar sehingga memberikan udara sekitar pantai yang tidak terlalu panas. Objek wisata Karapyak bilamana dikembangkan akan mampu menarik wisatawan sebanyak-banyaknya dan akan memperpanjang lama tinggal (long stay) di kawasan wisata unggulan Pangandaran bahkan dapat dijadikan satu paket wisata unggulan untuk menarik bagi wisatawan, mulai dari paket wisata pantai Pangandaran, Green Canyon, Batu Hiu, Pantai Karang Nini dan objek wisata pantai Karapyak serta objek wisata lainnya di sekitar kawasan wisata Pangandaran, dan bilamana ditata dengan baik yang melibatkan semua sektor, maka akan menjadikan kawasan wisata yang tidak kalah dengan kawasan wisata di Bali.

Tempat & Aksesibilitas ke Pantai ini

Ada dua jalur yang bisa diambil buat menuju Pantai Karapyak. Jurusan pertama berbelok dari Kantor Kecamatan Kalipucang. Buat jalur ke-2, berbelok dari pertigaan Emplak. Kalau sobat dari arah Alun-alun Kota Ciamis berjarak 78 KM. dari Pangandaran  20 KM. Jika dari arah Ciamis, Pantai ini berada sebelum Pantai Karang Nini.

Objek Wisata Alam Pantai Karapyak Pangandaran terletak di Desa Bagolo, Kecamatan Kalipucang Kab Pangandaran. Lihat pada peta.





Terima kasih atas kunjungannya, semoga bermanfaat dan selamat berwisata. !

Tidak ada komentar: