Selasa, 21 Juni 2016

Objek Wisata Jawa Barat yang paling banyak dikunjungi

Objek Wisata Jawa Barat Yang Paling Banyak Dikunjungi


Wisata Jawa Barat
Wisata Jawa Barat

Wisata Jawa Barat │ Jawa Barat mempunyai beraneka lokasi wisata yang indah sekali serta patut dikunjungi. Lokasi Propinsi Jawa Barat dekat dengan Propindi DKI Jakarta, sehingga setiap masa liburan tiba tidak sedikit penduduk Jakarta yang laksanakan perjalanan menuju Jawa Barat buat berwisata.

Jawa Barat adalah salah satu propinsi yang terletak di Pulau Jawa sebelah barat serta beribu kota di Bandung. Propinsi ini pernah diusulkan untuk ditukar menjadi "Provinsi Pasundan" oleh Soeria Kartalegawa tahun 1947. Nama Pasundan merujuk terhadap sejumlah masyarakat asli dari Suku Sunda di Jawa Barat. Tapi wacana penggantian ini mendapat penolakan terutama dari tokoh daerah di Cirebon, dikarenakan di Jawa Barat tak cuma Suku Sunda, tetapi ada suku yang lain seperti Suku Betawi & Cirebon.

Berikut daftar Lokasi Wisata terbaik yang paling terkenal di Jawa Barat yang harus anda dikunjungi dengan keluarga, yaitu : 

1. Wisata Pantai Pangandaran 

Pernah anda ke Pantai Pangandaran Jawa Barat? Jika kamu belum sempat ke lokasi wisata Pantai Pangandaran, jika kamu mau berkunjung kesana. Pantai ini mempunyai pemandangan yang eksotik. Dengan menyuguhkan hamparan pantai yang sangat panjang, ada beraneka tipe pemandangan, dari mulai hamparan pasir putih yg indah, jajaran hotel yg keren, penjual-penjual di sepanjang pantai hingga aktifitas para penangkap ikan yg sedang melaut bisa kamu perhatikan di Pantai Pangandaran. Alamat Pantai Pangandaran yaitu di Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran, Kab Pangandaran, Propinsi Jawa Barat. Di Mana Kabupaten Pangandaran ini Kabupaten baru hasil pemekaran wilayah di Propinsi Jawa Barat. Baca selengkapnya di Wisata Pantai Pangandaran.

2. Wisata Kawah Putih 

Objek Wisata Paling Indah selanjutnya ialah kawah Putih, Kawah ini berada pada ketinggian +2090 m dpl dibawah puncak/titik tertinggi Gunung Patuha. Kawah Putih mempunyai warna yang bisa berubah-ubah bila terkena sinar matahari. hal tersebut jadi keunikan tersendiri dari onjek wisata ini. Dengan Cara umum kawah putih yakni suatu kawah berwarna kehijauan serta diselimuti kabut asap slim dan juga mengandung belerang yang sangat kuat. Saking kuatnya kandiungan belerang ini, hingga tak ada burung yang bisa melintas di atasnya. Bersama keindahan alamnya Area Wisata Kawah Putih dijadikan objek pengambilan gambar Photo Prewedding serta bisa juga shoting sekian banyak adegan film. Baca selengkapnya di Wisata Kawah Putih.

3. Wisata Gunung Tangkuban Perahu 

Gunung Tangkuban Perahu amat sangat identik dengan Kota Bandung Jawa Barat. Gunung Tangkuban Perahu merupakan salah satu gunung yang masihlah aktif di Indonesia. sekarang ini Gunung Tangkuban Perahu jadi salah satu tujuan wisata. Di Gunung Tangkuban Perahu visitor bisa menyaksikan kawah yang banyaknya ada 10 buah. Tetapi diantara kawah Gunung Tangkuban Perahu tersebut ada 3 sumber yang tidak jarang dikunjungi oleh wisatawan, yaitu seperti Kawah Ratu, Kawah Upas serta Kawah Domas. Buat menginjungi kawah tersebut visitor bisa menyewa kuda untuk ditunggangi. Baca selengkapnya di Wisata Gunung Tangkuban Perahu.

4. Wisata Pantai Pelabuhan Ratu 

Objek Wisata Pantai Pelabuhan Ratu terdapat di Kab Sukabumi, atau tepatnya 60 kilometer arah selatan dari Kota Sukabumi. Pantai Pelabuhan Ratu jadi salah satu daya pikat ruang wisata di Propinsi jabar sebab mempunyai pemandangan laut yg amat sangat indah. Pantai Pelabuhan Ratu mempunyai sekian banyak topografi dari sejak mulai pantai yg curam hingga landai, tebing karang yg terjal, ombak laut yg teramat akbar, & di lengkapi dgn hutan cagar alam yg tetap ori. Pantai ini mempunyai ombak yg amat gede, dikarenakan benar-benar termasuk juga dalam jajaran pantai selatan yg berbatasan cepat dgn Samudera Hindia. Oleh dikarenakan itu bagi wisatawan teramat berbahaya seandainya berenang di Pantai Pelabuhan Ratu ini. Ada suatu mitos tetang Pantai Peabuhan Ratu di jabar ini, ialah suatu misteri yg berhubungan dgn Ratu Selatan atau Nyi Roro Kidul atau Ratu Kidul. Konon Ratu Kidul ini gemar warna hijau, maka seandainya ada visitor Pantai Pelabuhan Ratu sehingga dapat terseret ombak. Baca selengkapnya di Wisata Pantai Pelabuhan Ratu.

5. Taman Wisata Mekarsari 

Taman Wisata Mekarsari yakni suatu lokasi wisata keluarga yg berlokasi di Kecamatan Cileungsi, Kab Bogor, Jawa Barat. Objek wisata ini begitu mudah dijangkau lantaran berdekatan bersama Kota Jakarta, Bogor & Bekasi. Taman Wisata Mekarsari yakni salah satu area wisata andalan di Jawa Barat. Taman Mekarsari ini merupakan pusat pelstarian keanekaragaman hayati terutama buah-buahan tropika yg paling besar didunia. Beragam tipe tanaman buah yg ada dikumpulkan dari bermacam daerah di Indonesia.Tidak Hanya juga sebagai tempat pelestarian, Mekarsari serta yakni yang merupakan lokasi penelitian budidaya, pemuliaan & perbanyakan bibit yg selanjutnya disebarluaskan ke penduduk. Visitor Taman Mekarsari bakal menonton cepat bermacam macam tipe tanaman buah tropika & akan mencobanya dengan cara serta-merta di lokasi itu. Baca selengkapnya di Taman Wisata Mekarsari.

6. Wisata Situ Patengan 

Situ Patengan adalah suatu area wisata yg berada di kawasan Ciwidey, Bandung Selatan, Jawa Barat, Indonesia. Situ Patengan pula tidak jarang dikenal dgn nama Situ Patenggang. Situ Patengan ini berupa danau dgn luas seputar 45.000 ha & berada di ketinggian 1600 mdpl. Bersama ketinggian ini sehingga Situ Patengan mempunyai hawa yg teramat sejuk. daya pikat dari Situ Patengan terkecuali pemandangannya yg indah merupakan visitor bisa naik ke perahu & mengelilingi Situ. Kepada kala mengelilingi Situ ini visitor serta diajak berkunjung ke Pulau asmara & batu cinta. Baca selengkapnya di Wisata Situ Patengan.

7. Wisata Kebun Raya Bogor 

Kebun Raya Bogor adalah Objek wisata yang berupa kebun botani ruang melestarikan aneka ragam tumbuhan yg ada di Indonesia. Kebun Raya Bogor ini mempunyai luas seputar 87 ha & mempunyai koleksi pohon & tumbuhan mencapat 15.000 tipe. Seandainya Taman Mekarsari kusus menaruh kolesi tanaman buah, di Kebun Raya ini lebih tidak sedikit berupa pohon & beraneka ragam tanaman di Indonesia. Kebun Raya Bogor ini tidak jarang dikunjungi para visitor terutaman kepada disaat weekend. Terkecuali dikarenakan sejarahnya, Kebun Raya Bogor serta mempunyai daya pikat lain, ialah adanya bunga bangkai atau Amorphophalus titanum. Terhadap waktu berkembang & mekar bunganya, bunga ini menebarkan bau yg serupa bangkai. Tapi munculnya bunga ini tak tiap-tiap hri, cuma waktu-waktu tertentu saja. Baca selengkapnya di Wisata Kebun Raya Bogor.

8. Wisata Taman Bunga Nusantara 

Sesuai dengan namanya, Objek wisata yg ada di Cianjur Jawa Barat ini teramat pas utk kamu juga sebagai pecinta bunga. alamat obyek wisata ini ialah di Jalan Mariwati Kilometer 7 Desa Kawungluwuk Kecamatan Sukaresmi Kab Cianjur ja-bar. Taman Bunga Nusantara ini menaruh bermacam macam koleksi aneka ragam bungan yg didatangkan dari beraneka ragam daerah termasuk juga pula beraneka bunga dari luar negara. Pembangunan Taman Bunga Nusantara telah dilakukan sejak th 1992. Ruang ini jadi ruang maksud wisata yg lumayan terkenal di Jawa Barat. Baca selengkapnya di Wisata Taman Bunga Nusantara.

9. Trans Studio Bandung 

Trans Studio Bandung menawari beragam macam wahana permainan yg sanggup dinikmati oleh anggota keluarga kita. Trans Studio Bandung adalah suatu kawasan wisata terpadu yg terletak di tempat Bandung Supermal. Trans Studio Bandung mejadi kawasan hiburan terluas & paling lengkap di Bandung yakni bersama luas kira kira 4,2 ha. Visitor dari Trans Studio Bandung ini dari wisatawan domestik & wisatawan mancanegara. Trans Studio Bandung sudah didukung oleh beraneka ragam media diantaranya : Trans Studio Theme Park : Pusat rekreasi indoor berkelas internasional, Trans Studio Mall Bandung : Pusat perbelanjaan kelas dunia yg artistik & nyaman, Mega Tower : Kantor pusat Bank Mega cabang Bandung, The Trans Luxury Hotel - Hotel bintang 6, Ibis Hotel Bandung - Hotel bintang 3 dll. diluar itu pun ada puluhan wahana permainan yg amat sangat sayang buat dilewatkan. Baca selengkapnya di Trans Studio Bandung.


10. Wisata Green Canyon 

Objek wisata Green Canyon yg dimaksud disini ialah suatu wisata yg terdapat di Pangandaran jabar. Di ruang wisata ini visitor akan melaksanakan rafting ke sungai & melintasi arus sungai yg lumayan deras. Terkecuali itu di sepanjang sungai mampu dipandang pemandangan berupa tebing-tebing tinggi yg amat sangat jelita. Objek wisata Grand Canyon di Pangandaran ini telah ternama di jawa Barat sebagai Tempat wisata yg menawari aktifitas outdoor yg penuh dgn adventure. Baca selengkapnya di Wisata Alam Green Canyon.

11. Wisata Goa Buniayu 

Sempat dengar istilah caving ? Bisa Saja kamu haris cobalah gerakan yg satu ini. Caving yaitu istilah utk aktivitas susur gua. Seperti kita ketahui dengan bahwa di Indonesia tidak sedikit sekali terdapat gua-gua alam yg didalamnya mempunyai pamandangan yg amat fantastis. Di jateng ada obyek wisata Gua Gong di mana disana terdapat gua yg didalamnya terdapat stalagtit & stalagmit yg mencetak gugusan yg amat indah. Nah, di jawa Barat nyata-nyatanya pula ada type gua seperti ini. Ruang Wisata buat menyusuri gua di jabar merupakan di Gua Buniayu. Gua Buniayu terdapat di Desa Kerta Angsana, Kecamatan Nyalindung, Kab Sukabumi, Propinsi Jawa Barat. Buat menyusuri Gua Buniayu difungsikan kala kira kira 4-5 jam. Sesudah ke luar gua tetap mesti menempuh perjalanan darat lebih kurang 26 kilo meter & melintasi jalan yg berbukit. Tapi tentunya berwisata di Gua Buniayu dan menyusuri gua tentunya bakal meninggalkan kesan yg amat sangat mendalam. Baca selengkapnya di Wisata Goa Buniayu.

12. Wisata Pantai Ujung Genteng 

Area Wisata Pantai Ujung Genteng berlokasi di Desa Gunung Batu, Kecamatan Ciracap, Kab Sukabumi. Pantai ini mempunyai pemandangan alam yg indah sekali. Pantai Ujung Genteng ini sanggup dikatakan satu buah area wisata yg tetap original & belum terjamah oleh tidak sedikit orang. Tetapi sebab masihlah belum dilakukan pengembangan, akses ke tempat pantai Ujung Genteng masihlah boleh dikatakan tidak baik. Visitor yg datang juga tetap sepi, belum seramai temmpat wisata lain. Tapi begitu tidak ada salahnya utk berkunjung ke pantai ini, lantaran sebahagian orang malah mau menikmati pemandangan alam yg tetap sepi, maka akan lebih kalem. Di ruang area wisata ini visitor tidak hanya menikmati pemandangan yg indah bisa pula memancing & menyaksikan penyu hijau di penangkaran penyu di Pangumbahan. Baca selengkapnya di Wisata Pantai Ujung Genteng.

Wisata Daerah Jawa Barat Yang Menarik Lainnya

Objek Wisata Daerah Jawa Barat yang mesti dikunjungi. Tidak lengkap rasanya apabila cuma mengahdiri lokasi wisata di atas, dikarenakan di Jawa Barat ini sangat banyak tempat-tempat wisata. Berikut ini Objek wisata yang ada di Jawa Barat, yang bisa dijadikan tempat wisata anda yaitu :

Gunung Galunggung Pantai Karang Hawu
Air Terjun Curug Cimahi    Kebun Raya Cibodas
Cibulan Situ Gede
Curug Cimahi Curug Luhur
Desa Sitonjul Museum Prabu Geusan Ulun
Telaga Remis Observatorium Bosscha, Lembang,
Talaga Warna, Puncak, Kabupaten Bogor Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda, Lembang,
Taman Safari Indonesia,Cisarua, Curug Cibeureum, Cipanas, Kabupaten Cianjur
Puncak, Kabupaten Bogor  Kebun Raya Cibodas, Kabupaten Cianjur
Taman Wisata Gunung Gede Pangrango, Waduk Cirata, Kabupaten Cianjur
Keraton Kasepuhan, Kota Cirebon Keraton Kanoman, Kota Cirebon
Keraton Kacirebonan,Kota Cirebon Keraton Kaprabonan, Kota Cirebon
Plangon, Kabupaten Cirebon Taman Air Sunyaragi, Kota Cirebon
Trusmi, Kabupaten Cirebon Belawa, Kabupaten Cirebon
Cikalahang, Kabupaten Cirebon Wanawisata Ciwaringin, Kabupaten Cirebon
Cipanas, Kabupaten Garut Bendungan Walahar, Klari, Kabupaten Karawang
Curug Bandung, Tegal Waru, Kabupaten Karawang Curug Cigeuntis, Tegal Waru, Kabupaten Karawang
Pantai Pakis Jaya, Pakis Jaya, Kabupaten KarawangCurug Cipanundaan, Tegal Waru, Kabupaten Karawang
Pantai Samudera Baru, Pedes, Kabupaten Karawang Pantai Muara Baru, Cilamaya Wetan, Kabupaten Karawang
Pantai Tanjung Baru, Tempuran, Kabupaten Karawang Candi Blandongan di Percandian Batujaya, Karawang
Pantai Tirtamaya, Juntinyuat, Kabupaten Indramayu Waduk Darma, Kabupaten Kuningan
Linggarjati, Kabupaten Kuningan Curug Putri, Kabupaten Kuningan
Candi Jiwa, di Percandian Batujaya, Karawang Lembah Cilengkrang, Kabupaten Kuningan
Liang Panas, Kabupaten Kuningan1 Curug Landung, Kabupaten Kuningan
Sidomba, Kabupaten Kuningan dll
 
dan masih banyak lagi tentunya, jadi silahkan kunjungilah Objek wisata yang cocok untuk anda.

Terima kasih, semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar: